UPACARA HUT RI - 72 BENGKULU UTARA

 Setiawana,  19-08-2017 17:25:39

  

Upacara HUT RI ke-72 di Bengkulu Utara diawali pertunjukan teater yang diperankan oleh para siswa SMAN 1 Arga Makmur di bawah binaan Kodim 0423 BU, kemarin. Teater dengan tema perjuangan Ratu Samban ini berhasil memukau ratusan peserta dan undangan upacara HUT RI tersebut.

Teater ini bercerita tentang perjuangan Marjati yang diberi gelar Ratu Samban yang merupakan pahlawan dari BU. Teater ini menujukkan bagaimana keberanian Marjati melawan pajak besar yang diberlakukan penjajah Belanda hingga ia harus mati. Teater ini bukan hanya memukau bahkan nampak ada juga undangan yang menangis melihat teater tersebut.

Apalagi teater ini juga diiringi dengan lagu-lagu perjuang. Upacara pengibaran dan penurunan bendera di BU kemarin berlangsung khidmat. Meski cuaca mendung tetap membuat suasana upacara berjalan lancar hingga sang merah putih diturunkan.

Bupati BU, Ir. Mian mengatakan HUT RI tahun ini harus menjadi momentum meningkatnya pembangunan. Apalagi arahan Presiden RI, Joko Widodo dalam pidatonya menegaskan program-program daerah harus sejalan dengan program pembangunan di pusat. “Kita juga terus mensinergikan rencana pembangunan dengan pemerintah pusat dan provinsi,” kata Mian.

Dia menegaskan pembangunan infrastruktur tetap menjadi skala prioritas. Meskipun ia mengakui keterbatasan anggaran masih menjadi masalah utama di BU. “Kita tentunya harus menggunakan skala prioritas dalam belanja anggaran untuk mengedepankan pembangunan infrastruktur,” terangnya

Komentar

Counting


LATEST TUNE-IN